Belajar Main Gitar, Ini Rekomendasi Lagunya

Zaman sekarang, siapapun bisa jago main musik dengan mudah. Berbekal niat untuk belajar, menyiapkan alat musik yang ingin dikuasai, serta video tutorial yang tersebar di Youtube, belajar main musik secara otodidak jadi hal yang gampang diwujudkan.
Misalnya bagi kamu yang sedang belajar main gitar, asah kemampuanmu dengan memainkan deretan lagu terbaik yang punya chord gitar mudah ini, yuk! Siap menjajalnya, KLovers?

SOMEONE LIKE YOU – Adele

Main gitar bisa jadi salah satu cara untuk mengungkapkan perasaanmu. Kalau kebetulan ingin mengeskpresikan perasaan yang lagi patah hati, SOMEONE LIKE YOU dari Adele bisa jadi pilihan yang tepat. Deretan chord dasar sederhana dari lagu ini gampang dimainin buat yang sedang belajar main gitar. Eits, tapi awas mainnya jadi nggak fokus karena jadi ingat si mantan!


I DON’T WANNA MISS A THING – Aerosmith

Biarpun tergolong lagu rock lawas, tapi pecinta musik pasti setuju kalau I DON’T WANNA MISS A THING merupakan lagu timeless yang tetap enak didengarkan kapan saja. Lagu yang mengeksplorasi kemampuan vokal Steve Tyler yang khas ini ternyata punya deretan chord sederhana yang bisa dikuasai oleh para newbie dengan mudah. Sudah bisa memainkan lagunya?

A THOUSAND YEARS – Christina Perry

Lagu yang populer sebagai salah satu soundtrack THE TWILIGHT SAGA ini memang punya melodi yang indah dan lirik yang dalam. Nggak heran kalau lagu ini pernah menduduki posisi jawara di chart lagu ternama di seluruh dunia. Buat yang lagi belajar gitar, lagu ini gampang dimainkan kok karena hanya menggunakan chord dasar seperti C, F, A minor dan G.

SUGAR – Maroon 5

Belajar gitar sambil nyepik gebetan bisa banget kamu lakukan sambil memainkan lagu ini. Dijamin bikin si dia meleleh saat mendengarkannya biarpun kamu masih newbie dan belum sejago Adam Levine. Tapi sebelum itu, ada baiknya latihan dulu di rumah sebelum beraksi di depan si dia biar hasilnya makin amazed!


PUMPED UP KICKS – Foster The People

Lagu yang punya irama energik ini asyik banget dinyanyikan secara akustik dengan gitar. Chordnya juga ternyata nggak rumit, karena melibatkan nada sederhana seperti E minor, G, D, dan A. Mau coba nyanyi lagu in juga saat belajar gitar nanti?

Coba mainkan beberapa lagu di atas untuk mengasah skill main gitarmu. Tapi sebelum itu, siapkan dulu gitar yang akan digunakan agar hasilnya maksimal, misalnya dengan mengganti senarnya terlebih dulu.  (kpl/ayu/wri)

Related Posts

Post a Comment